Jokowi Bahas Investasi dan Ibu Kota Baru dengan Pangeran MBZ 2 Jam

wartaberita.co.id – Presiden Jokowi bertemu dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan di Istana Al-Shatie pada Rabu (3/11).

Jokowi mengaku telah berdiskusi panjang dengan pewaris tahta kerajaan UEA tersebut. Ia membahas berbagai isu yang sedang hangat dibicarakan mulai dari energi terbarukan hingga G20.

“Lebih dua jam kami berbincang, membahas aneka isu dari soal G20, kerja sama di bidang energi terbarukan, pembangunan ibu kota baru, investasi, hingga perdagangan,” kata Jokowi dalam unggahan instagram, Kamis (4/11).

Tidak hanya itu, Jokowi juga sempat berkunjung ke Pulau Al Jubail, Abu Dhabi untuk melihat dan menanam pohon mangrove. Ia juga menyambangi sejumlah landmark dengan nama dirinya seperti Joko Widodo Street dan Masjid Presiden Joko Widodo.

Ia pun secara langsung mengundang Putra Mahkota UEA untuk hadir sebagai tamu dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali 2022.

“KTT G20 tahun depan akan diselenggarakan di Bali 30-31 Oktober 2022. Saya telah berencana mengundang Yang Mulia sebagai tamu presidensi Indonesia tahun depan. Saya sangat berharap Yang Mulia dapat menerima undangan saya ini,” ujar Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Kamis (4/11).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Putra Mahkota UEA menyambut baik undangan yang diberikan untuk menghadiri KTT G20. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap UEA dapat meningkatkan investasi di bidang kesehatan dan ekonomi hijau yang berkelanjutan. Ia pun mendorong investasi ke sektor lainnya melalui badan investasi yang baru saja dibentuk. (anil)

author

Author: 

Related Posts