Dirut Garuda Indonesia Himbau Kreditur Segera Daftarkan ke PKPU Paling Lama Hari Ini

Dirut Garuda Indonesia

Foto : Merdeka

wartaberita.co.id – Dirut Garuda indonesia Himbau Kreditur Segera Daftarkan ke PKPU Paling Lama Hari Ini. Proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) sementara PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terus berlangsung. 

Manajemen Garuda Indonesia mengimbau para kreditur mengoptimalkan periode pendaftaran kewajiban usaha pada tahapan PKPU sementara, dengan batas waktu hingga hari ini, 5 Januari 2022 pukul 17.00 WIB dengan menghubungi tim pengurus dan mendaftarkan klaimnya. 

Setelah proses pendaftaran administratif, PKPU sementara Garuda akan melangkah ke tahap pra-verifikasi yang berlangsung sejak 6 Januari hingga 18 Januari 2022 mendatang. 

”Kami tentunya mengharapkan periode pendaftaran bagi kreditur ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mitra usaha yang memiliki tagihan kewajiban usaha tercatat kepada Garuda Indonesia, untuk selanjutnya dapat berpartisipasi aktif dan menggunakan hak suaranya atas proposal perdamaian yang diajukan Garuda Indonesia,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra, dalam siaran persnya, ditulis Rabu (5/1/2022). 

Para kreditur dapat melakukan pendaftaran secara daring melalui situs web www.pkpugarudaindonesia.com, atau secara langsung dengan menghubungi langsung Tim Pengurus. 

Adapun alamat Tim Pengurus yakni Kantor Taman A9 Unit C 8-10, Lantai 4, Jalan DR. Ide Anak Agung Gde Agung, Lot 8-9, Kawasan Mega Kuningan, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta. 

Selain itu, untuk menghubungi tim pengurus bisa pula dengan mengirimkan surat elektronik (e-mail) ke alamat impengurus@pkpugaruda.com. Seluruh informasi mengenai tahapan proses PKPU Garuda Indonesia bisa diakses melalui situs www.pkpu-garudaindonesia.com. 

Irfan mengklaim, sejauh ini perseroan telah menerima respons yang positif dan kondusif dari banyak mitra usaha. Hal itu diharapkan dapat terus berlanjut pada proses pemungutan suara nanti yang menjadi aspek esensial dalam tahapan PKPU Sementara Garuda Indonesia. 

Harapannya tahapan PKPU Sementara ini dapat berlangsung secara optimal, efisien, dan juga adil bagi seluruh pihak. Ia memastikan, akan mengedepankan asas transparasi dan akuntabilitas dalam setiap mekanisme yang ada di PKPU Sementara. 

”Selama proses PKPU berlangsung, Garuda memastikan seluruh layanan penerbangan termasuk layanan penumpang, kargo dan perawatan pesawat tetap beroperasi secara normal,” tandasnya. 

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo sebelumnya menargetkan proses penundaan kewajiban pembayaran utang Garuda diselesaikan dalam 180 hari sejak. 

Dihitung sejak dimulainya proses tersebut, PKPU akan selesai pada pertengahan 2022. ”Kalau PKPU kan maksimum 270 hari. Kami akan dorong bahkan kalau bisa selesaikan dalam 180 hari,” kata Kartika. 

Dia mengatakan, dalam perseroan kini telah mengajukan proposal soal PKPU yang sedang didiskusikan dengan para kreditur dan lessor. Harapannya, para kreditur dan lessor mendaftar di PKPU dalam waktu dekat.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts