Derita Kelompok Tani Perjuangan Pasar 6,7 Desa Bulu Cina Atas Kesewenangan PTPN II.

wartaberita.co.id – Medan | Penggusuran lahan yang telah di kuwasahi oleh masyarakat selama 23 tahun sesuai dengan SK Gubernur Sumatera Utara tanggal 26 Desember 1952, tiba tiba pada hari Jumat 17 Maret 2023, telah terjadi penggusuran lahan milik masyarakat kelompoknya tani perjuangan pasar 6,7 Desa Bulu Cina Kecamatan Amparan perak Kabupaten Deli Serdang Provinsi sumatera Utara.

Menurut keterangan ketua Kelompok Tani Perjuangan Pasar 6,7 Desa Bulu Cina Amiruddin mengatakan pada awak media bahwa pihak PTPN II, Tanjung Morawa tidak ada pemberitahuan atau peringatan pada pihak kelompok tani perjuangan, tapi apa yang terjadi bahwa tiba tiba pihak PTP N II melakukan penggusuran, penumbangan tanaman pohon kelapa sawit dan yang lainnya , dengan menggunakan alat berat.

Bagi pihak kelompok tani perjuangan pasar 6,7 desa bulu cina kecamatan Amparan Perak , tidak ada melakukan perlawanan sama sekali kepada pihak PTP N II , oleh karena pihak PTPN. II , mengerahkan personil pengamanan dari TNI , Polri , Satpol PP dan Serikat Pekerja PTPN. II.

Penggusuran lahan yang telah dikuasai oleh masyarakat selama 23 tahun sesuai dengan SK Gubernur Sumatera Utara tanggal 26 Desember 1952, dilaksanakan pada Jumat (17/3/2023). (Dok. Istimewa).

 

Sesuai dengan keadaan yang terjadi di lapangan sesuai yang diamati oleh awak media bahwa tanaman pohon kelapa sawit ditumbangkan rata dengan tanah, sedangkan tanaman tersebut adalah untuk menambah pendapatan, penghasilan demi untuk memenuhi kebutuhan hidup kelompok Tani Perjuangan, tetapi malah sebaliknya, akan tetapi justru setelah di luluh lantakkan oleh PTP N II, masyarakat menderita kerugian, dengan hilangnya pendapatan.

Salah satu anggota kelompok tani perjuangan pasar 6,7 desa bulu cina, Drs. H. Irwansyah Sitepu mengatakan pada awak media memintah kepada Presiden Republik Indonesia, Gubernur Sumatera Utara, Bupati Deli Serdang, DPRD Provinsi Sumatera Utara agar memperhatikan, melihat secara dekat keadaan Kelompok Tani Perjuangan Pasar 6,7 Desa Buluh Cina Kecamatan Amparaperak Kabupaten Deli Serdang ,atas tindakan PT P N II Tanjung Morawa yang sewenang wenang.

author

Author: 

Related Posts