Polres Labuhanbatu Ziarah ke Makam Pahlawan Jelang HUT Bhayangkara Ke-78

WartaBerita.co.id – Labuhanbatu | Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Labuhanbatu melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Rantauprapat, Jalan Jend. Sudirman, Rantauprapat, Senin (24/6/2024).

Sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu.

Dipimipin AKBP Dr. Bernhard L. Malau, acara tersebut turut dihadiri Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang serta barisan para Kabag, gabungan Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan perwira. Selain itu, satuan-satuan di Polres Labuhanbatu seperti Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Binmas, Sat Lantas, ASN Polri, dan pengurus Cabang Bhayangkari Polres Labuhanbatu juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Sebagai simbol penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, Kapolres meletakkan karangan bunga di makam pahlawan. Setelah itu, doa bersama dipanjatkan untuk arwah para pahlawan, diikuti dengan penghormatan terakhir yang dipimpin oleh Kapolres.

Penaburan bunga di pusara para pahlawan dilakukan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh peserta ziarah. Setelah prosesi penaburan bunga, Kapolres, pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, dan pengurus Cabang Bhayangkari berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

Dalam amanahnya, Kapolres Labuhanbatu menyampaikan, bahwa kegiatan ini bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

“Kegiatan ziarah ini adalah bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada seluruh anggota Polres Labuhanbatu dan Bhayangkari,” ungkapnya.

Dilanjutkan AKBP Bernhard, bahwa semangat kebangsaan dan cinta tanah air harus selalu dijaga dan wariskan kepada generasi mendatang.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan,” pungkas Kapolres.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan buku tamu oleh Kapolres sebagai bentuk penghormatan dan catatan resmi kegiatan. Kapolres kemudian meninggalkan Taman Makam Pahlawan, menandakan selesainya kegiatan ziarah rombongan.(AS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts