Indriyani Manik Juara Science Olympiad 2024

WartaBerita.co.id – Pakpak Bharat | Indriyani Manik, pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dari Kecamatan Pergttng-gttng Sengkut (PGGS), Kabupaten Pakpak Bharat berhasil keluar sebagai juara dalam Science Olympiad tahun 2024. Indriyani mengikuti lomba bidang IPA tingkat SMP.

Kegiatan yang berlangsung 25 Mei lalu tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karo itu turut didukung dan bekerja sama dengan pusat olimpiade sains Indonesia (POSI).

Guru pembina yang mendampingi Indriyani, Erniwaty Jones Sembiring mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi itu.

“Kami seluruh guru dan murid SMP Negeri 1 PGGS mengucapkan selamat kepada Indriyani. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan akademisi siswa,” sebut Erniwaty.

Senada disampaikan Kepsek SMP Negeri 1 PGGS, Rasman Manik MAP. Dikatakan, capaian prestasi yang diraih Indriyani Manik dapat dijadikan sebagai motivasi para guru untuk bekerja lebih giat lagi kedepannya.

Kemudian, anak-anak harus senantiasa terus didorong untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka. “Kiranya prestasi ini menjadi penyemangat seluruh peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar dan mendorong mereka untuk lebih berani tampil mengikuti kompetisi yang ada,” pungkas Rasman.

Sementara, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor (FBT) menyampaikan selamat atas kabar menggembirakan tersebut. Menurutnya, prestasi yang diraih Indriyani merupakan gambaran positif bagi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan yang berdaya saing di daerah yang dinakhodainya.

“Selamat buat Indriyani Manik. Tingkatkan terus prestasinya,” kata FBT memotivasi. (Giahta Solin)

Tags:
author

Author: 

Related Posts